Rabu, 29 April 2015

Wisata Bromo
Gunung Bromo

Gunung Bromo | Wisata Bromo adalah tempat wisata di Jawa Timur yang paling terkenal dan paling ramai dikunjungi. Pengunjungnya tidak hanya dari daerah Jawa Timur saja, melainkan juga dari daerah lain yang cukup jauh, misalnya Jakarta dan sekitarnya. Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang berlokasi di 4 wilayah, yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang. Kegiatan yang paling diminati di Gunung Bromo adalah melihat matahari terbit, mendaki gunung, berkuda, dan berjalan melewati padang pasir Gunung Bromo. wisata gunung bromo masih dalam pengawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. uniknya di wisata gunung bromo ini adalah jika menuju kepuncak Penajakan 1 untuk melihat matahari terbit hanya dengan Sewa Jeep Bromo yang berkekuatan 4Wd.

Lokasi dan Rute Alternatif Menuju Wisata Gunung Bromo

Untuk Anda yang mungkin masih merasa bingung dengan lokasi Gunung Bromo, kali ini Kami ingin berusaha untuk menjabarkan beberapa akses atau rute yang dapat Anda tempuh untuk dapat sampai di lokasi wisata Bromo. Letak gunung Bromo melingkupi 4 kawasan kabupaten di propinsi Jawa Timur yang meliputi, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Lumajang. dan berada dalam penawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Lokasi Gunung Bromo sebenarnya cukup mudah untuk di akses karena kondisi jalan yang bisa dikatakan Baik (beraspal). Akan jauh lebih mudah jika Anda membeli Paket Wisata Gunung Bromo untuk kemudahan Anda dalam Liburan atau berwisata menuju Gunung Bromo.

Obyek Wisata Gunung Bromo terletak di Pulau Jawa tepatnya di Probolinggo Propinsi Jawa Timur. Gunung ini sangatlah familiar bagi pecinta traveling baik dari dalam Negeri atau Luar Negeri. Disisi lain Gunung Bromo telah menjadi salah satu simbol wisata Indonesia, dimana Bromo telah di nobatkan menjadi 3 gunung terbaik di dunia. Indahnya obyek wisata gunung bromo dan sekitarnya tidak lantas menjadikan semua orang tahu lokasinya karena minimnya informasi yang di dapatkan dimanakah letak gunung bromo berada.

Yang menjadi menarik dari wisata Bromo yang terletak di 4 kabupaten tersebut adalah masing-masih dari pemerintahan tersebut sama-sama mempunyai akses dan rute untuk menuju Gunung Bromo baik dari Lumajang, Probolinggo, Pasuruan atau Malang. Masing-masing rute juga punya kelebihan masing-masing. Misalnya rute melalui malang ke Gunung Bromo adalah start dari kecamatan Tumpang. Jika Anda mengambil jalur dari sini panorama alam sepanjang jalan sungguh sangat indah, terasering ladang penduduk sekitar serta berliku-liku semakin menambah asyiknya berpetualang di Bromo via Malang. Namun kekurangannya jalur ini agak sulit dilalui mobil biasa, karena medan cukup sulit dan bagi yang tidak biasa tidak disarankan mengendarai kendaraan pribadi lewat jalur selatan.

Rute atau Akses Menuju Gunung Bromo

Berikut kami akan berikan sedikit uraian rute termudah untuk menuju Gunung Bromo. Kami ambil start pointnya dari Surabaya atau Malang, dimana ke dua kota ini sudah terdapat akses transportasi darat maupun udara yang berasal dari seluruh kota di Jawa seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta , Solo dan sebagainya. Maupun Bandara dari rute seluruh dunia. Untuk Bandara Surabaya sudah menjadi Airport yang Internasional.

  • Surabaya – Sidoarjo – Bangil – Pasuruan – Probolinggo – Bromo
  • Malang – Pasuruan – Probolinggo – Bromo

Dari Kota Pasuruan jika langsung menuju Bromo juga bisa, yaitu melalui rute Tosari – Wonokitri. Disini juga banyak terdapat hotel dan penginapan seperti homesatay atau villa, namun rute ke Bromo via Probolinggo manjadi pilihan umum karena lebih banyak terdapat hotel dan penginapannya. Mulai dari Hotel di Probolinggo sendiri, Hotel di Sukapura , Hotel di Ngadisari dan Hotel di Cemara Lawang.

Lokasi dan Rute Akses Gunung Bromo Jawa Timur

Jadi lokasi dan letak Gunung Bromo sangatlah mudah, dengan memakai kendaraan pribadi baik sepeda motor atau mobil . Jika berwisata ke bromo memakai ala backpacker juga mudah karena transportasi umum ke Bromo juga tersedia. Bagi yang ingin liburan ke bromo dan tidak ingin repot mengurusi akomodasi hotel, sewa jeep di bromo, sewa kuda, dan sewa mobil ke bromo dari Surabaya dan Malang maka bisa memakai jasa Paket Wisata Gunung Bromo.

Dari apa yang sudah di jelaskan di atas mengenai masalah rute menuju gunung bromo ada yang patut anda garis bawahi di gunung bromo yaitu banyak pemandangan yang mestika ketika anda berwisata ke gunung bromo seperti/ silahkan klik tautan  keindahan Gunung Bromo, sunrise (matahari terbit), Bukit Savana Teletubbies Gunung Bromo, dan yang terahir adalah oleh2 khas gunung Bromo.
kita bisa ketemu di paket wisata bromo silahkan klik Paket Wisata Gunung Bromo.

Gunung Bromo


Paket Wisata menarik Lainnya:
Paket Wisata Bromo Midnight
Paket Wisata Bromo 2 Hari 1 Malam
Paket Wisata Bromo Madakaripura
Paket Wisata Bromo Rafting Songa
Paket Wisata Bromo Kawah Ijen
Paket Wisata Bromo Malang

0 komentar:

Posting Komentar