Rabu, 13 Mei 2015


Jual Bawang Dayak Segar | Bawang Dayak | Bawang Dayak Segar atau Bawang Berlian, Tanaman ini dikenal dengan Bawang Berlian atau Bawang Dayak (Eleutherine americana Merr.). Tanaman ini biasanya sering kita jumpai di perkebunan, hutan atau semak. Sekilas Bawang Berlian mirip dengan bawang merah namun memiliki ukuran lebih panjang dan tidak membulat. Jika anda berpikir bawang ini masih satu keluarga dengan bawang merah maka anda salah. bawang ini sama sekali tidak mempunya “famili” yang sama dengan bawang merah. Bawang sabrang berasal dari keluarga Iridaceae sedangkan bawang merah dari keluarga Amarylidaceae.

Bawang Berlian, Keajaiban Herbal Kalimantan yang Terungkap 1 Bawang Berlian mengandung senyawa fitokimia yakni alkaloid, glikosida, flavonoid, fenolik, steroid dan zat tanin. Tanaman ini biasanya digunakan masyarakat lokal sebagai obat penyakit kanker payudara, obat penurun darah tinggi (hipertensi), penyakit kencing manis, menurunkan kolestrol, obat bisul, kanker usus, mencegah stroke dan mengurangi sakit setelah melahirkan.

Untuk cara perbanyakannya juga cukup mudah, cukup dengan memotong setengah atau seperempat bagian dari bawang berlian tersebut kemudian ditanam.
Sumber :
Skripsi Putra, R. Y., (Pengaruh Jarak Tanam dan Pemotongan Umbi Bibit Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Bawang Sabrang).



http://bromowisataour.blogspot.com


Bawang Dayak / Bawang Tiwai / Bawang Sabrang (Eleutherine palmifolia Merr) memiliki kandungan fotokimia antara lain alkaloid, glikosida, flavanoid, fenolik, steroid dan zat tannin yang merupakan sumber biofarmaka potensial. Alkaloid merupakan bahan organik yang mengandung nitrogen sebagai bagian dari heterosiklik. Senyawa alkaloid, flavonoid, glikosida dan saponin memiliki aktivitas hipoglikemik atau penurun kadar glukosa darah yang sangat bermanfaat untuk pengobatan diabetes melitus, Bahkan alkaloid yang ada dapat berfungsi sebagai anti mikroba.

Bawang Dayak Berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, dari ringan sampai berat antara lain: diabetes, asam urat, hipertensi / darah tinggi, radang usus, ginjal, prostat, segala jenis kanker dan tumor (kista, myom, kanker payudara, kanker rahim, kanker kelenjar getah bening, kanker paru paru, kanker usus dll), TBC, asma, migrain, vertigo, ambeien, stroke, kolesterol, bronkhitis, hepatitis, diabetes mellitus, jantung koroner, hipertensi, radang rektum, asam urat, radang prostat, peluruh lemak, bisul, rematik, amandel, maag, gangguan pencernaan lambung, gondok, gangguan seksual/vitalitas, keputihan, pelupa/menurunnya fungsi ingatan dan semua penyakit kronis yg berhubungan dengan darah

Aturan pakai (untuk semua jenis penyakit) :
- Ambil 5-6 butir bawang, cuci bersih, dan potong kecil-kecil
- Rebus bawang dengan 2 gelas air hingga air berkurang setengahnya
- Minum air rebusan bawang, sehari 2x

Untuk tanaman Bawang Dayak Ini biasaya tumbuh Subur di daerah ketinggian atau daerah Pegunungan, sepertiu Contoh daerah Kawasan Wisata Gunung Bromo, Untuk pemesanan Bawang Dayak Segar Bisa Hubungi Kontak kami.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

2 komentar:

  1. | JUAL BAWANG DAYAK SIDOARJO | DISTRIBUTOR BAWANG DAYAK KALIMANTAN ASLI |

    Kami menjual bawang dayak langsung dari petani di Kalimantan, bawang bukan hasil kebun yang di tanam menggunakan pestisida, namun bawang kami hasil LIAR tumbuh di Kalimantan. Jadi khasiatnya masih alami dan bisa di bandingkan dengan bawang Dayak lainnya.

    Khasiat :

    Menyembuhkan semua penyakit kronis dalam tubuh
    Menyembuhkan segala jenis Kanker dan Kista
    TBC
    Asma
    Migrain
    Vertigo
    Ambeien
    Amandel
    Maag
    Radang Usus
    Ginjal, Prostat
    Diabetes
    Asam urat
    Hipertensi / Darah Tinggi
    Darah Rendah
    Epilepsi
    Gangguan pencernaan lambung
    Kolesterol
    Gondok
    Bronkhitis
    Stamina
    Gangguan seksual / Vitalitas
    Keputihan
    Sakit Pinggang
    Stroke, Jantung
    Hepatitis, Insomnia
    Pelupa
    menurunnya fungsi ingatan

    Harga :
    Rp. 50.000 /Kg ( Bawang Segar )
    Rp. 60.000 / 1/2Kg ( Bawang kering )

    Harga beli min. 5 Kg : Rp. 40.000 /Kg

    Kami menerima reseller seluruh indonesia / yang berminat menjadi agen kami. Pengiriman Via JNE / TIKI / POS
    P. Sidokare Asri QQ. 2 - Sidoarjo Kota
    08563430171 ( 24 Jam )
    http://goo.gl/hIEt3u

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.tokopedia.com/sidoarjo-store/bawang-dayak-bawang-berlian-segar-asli-kalimantan
      https://www.bukalapak.com/p/kesehatan-2359/obat-suplemen/obat-obatan/1by6zo-jual-bawang-dayak-bawang-berlian-obat-kanker-dan-penyakit-kronis

      Hapus