Rabu, 13 Mei 2015


bromo wisata



Gunung ijen atau juga lebih di kenal dengan sebutan Kawah ijen, kawah ijen adalah salah satu gunung yang letaknya di jawa timur dan lokasinya berada di tiga kabupaten, Situbondo, Bondowoso, Dan Banyuwangi. Kawah ijen masih aktif sampai sekarang dan memiliki ketinggian 2443m diatas permukaan laut berdinding kaldera 300-500m.


bromo wisatabromo wisata


dikawasan gunung ijen ini terdapat pertambangan blerang dan ini sudah indikasi bahwa gunung ijen masih aktif. saat berada di kawah ijen pengunjung bisa melihat langsung para penambang blerang yang berada di lokasi kawah ijen, banyak sekali penambang yang memikul tumpukan blerang di punggung mereka menyusuri jalan yang curam dan dipenuhi oleh gas beracun yang berbahaya.

Kawah Ijen masuk dalam deretan kawah terbesar didunia, bayangkan kawah ijen ini bisa mengahasilkan blerang 36 juta kubik blerang dan hidrogen klorida dengan memiliki luas 5.466 hektar kawah.. waw menakjubkan bukan. bukan hanya itu kawah ijen juga memiliki keunikan yang bisa memanjakan mata anda ketika berwisata ke kawah ini makin menarik jika menjelang pagi sambil menunggu sunrise tiba dikawah ijen juga di suguhi dengan pesona kawah yang berwarna hijau toska maka disitulah banyak orang/wisatawan bilang BLUE FIRE Sungguh mempesona suguhan kawah ini. bukan hanya itu kawah ijen memiliki keasaman nol maka ini bisa melarutkan pakaian dan jari kita dan mempunyai kedalaman 200 meter.

bromo wisata
Blue Fire

Bagi anda yang suka berpetualang kawah ijen bisa ditempuh melalu 2 jalur yaitu jalur utara dan jalur selatan. dari utara bisa ditempuh melalui situbondo menuju (sempol) bondowoso lewat wonosari dan dilanjutkan ke paltuding jarak situbondo ke paltuding sekitar 93Km  dan kondisi jalan sampai paltuding boleh dikatakan bagus atau bisa sangat bagus sihingga hanya ditempuh dengan waktu sekitar 2,5 jam

Dari jalur utar bisa melewati banyuwangi menuju licin yang berjarak sekitar 15 Km. yang dapat ditempuh memkai transportasi roda empat dan roda dua selama sekitar 30 menit. dari licin menuju paltuding yang berjarak sekitar 18 Km pejalanan bisa dilanjutkan memakai transportasi motor atau mobil jeep 4 Wd karena sekitar 6 Km sebelum paltuding melewati jalan yang dinamakan tanjakan erek erek yang berupa belokan berbentuk S dan sekaligus menanjak, perjalanan memerlukan waktu sekitar satu jam, karena jalan sering rusak oleh air hujan maupun di lewati truk pengangkut blerang tiap hari.
ini yang bisa kami sajikan untuk anda jika anda penasaran dengan gunung yang mempunyai keuinikan kawah berwarna hijau toska ini silahkan hubungi kami di bromowisatatour.

Itulah Sedikit referensi tenteng Kawah Ijen Blue Fire dan kami juga menyiapkan kombinasi Paket Wisata Jawa Timur khususnya Wisata Gunung Bromo, Wisata malang Dan Kawah ijen. serta kami Juga menyediakan Sewa Jeep Tour Bromo.

Kawah Ijen Blue Fire


Baca juga Artikel menarik lainnya:
Paket Wisata Bromo Midnight
Paket Wisata Bromo Murah
Paket Wisata Kawah Ijen Bromo
Paket Wisata Rafting Songa
Wisata B29 Argosari Lumajang
Paket Wisata Air Terjun Madakaripura

0 komentar:

Posting Komentar